Senin, 21 Oktober 2013

Jangan Menilai Buku dari Sampulnya

Jangan Menilai Buku dari Sampulnya

Jangan Menilai Buku dari Sampulnya
Alkisah diceritakan Ketika Pang Tong yang telah berhasil menipu Cao Cao ( Perdana mentri Han dinasti pada waktu perang di tebing merah ( battle of red wall - Chibi ), Kemudian Zhuge Liang ( Penasihat Liu Bei ) memberikan rekomendasi kepada Pang Tong agar menghadap Liu Bei untuk meminta pekerjaan ( mengabdi ).
Ketika Liu Bei melihat surat dari Zhuge Liang dan melihat bahwa sosok Pang tong yang sedemikian jelek maka Liubei pun enggan memberinya pekerjaan yang besar dan penting, hanya karena menghormati Zhuge Liang karena Pang Tong adalah orang rekomendasinya maka Pang tong pun di beri kekuasaan untuk mengatur sebuah desa yang kecil.
Setelah menjabat jabatan yang baru, ternyata Pang Tong hanya bermalas malasan dan berhura hura tiap hari, tidak melaksanakan pekerjaannya. Lambat laun berita ini sampailah ke telinga Liu Bei, yang kemudian dengan murka mengutus Zhang Fei ( Adik angkat nya - five Tiger Generals ) untuk menyelidikinya.
Betapa terkejutnya Zhang Fei ketika melihat ternyata apa yang digunjingkan orang menjadi kenyataan, Ketika hendak murka Pang tong pun menjawab, Tuan Zhang Fei jangan marah, Pekerjaan mengurus desa kecil dalam berbulan bulan bisa saya selesaikan dalam sekejab, Lalu Pang Tong pun memanggil asistennya untuk mengambiul segala surat dan administrasi dari desanya. lalu dihadapan Zhang Fei semua masalah dan pekerjaan diselesaikan dengan Cepat. Melihat Hal ini betapa terkejutnya Zhang Fei ternyata Kakaknya Liu Bei telah salah menilai orang dan menyia nyiakan bakat dari Pang Tong.
Dikemudian hari Pang Tong Terkenal dengan sebutan nama The Young Phoenix sementara Zhuge Liang adalah Sleeping Dragon, 2 orang Penasehat Utama Kerajaan Shu Pada Era Kisah 3 Negara (Sam Kok).

Semoga Bermanfaat  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar