Minggu, 29 September 2013

Menepati Janji ( Always keep promises )

Menepati Janji ( Always Keep Promises )

Gara Gara Janji  Kena Sembelih deh
Gara Gara Janji
Kena Sembelih deh
Pada Jaman dahulu kala hiduplah sebuah keluarga kecil yang beranggotakan Suami, Istri dan seorang putranya yang masih kecil.
Pada suatu ketika sang anak merengek-rengek ingin ikut ibunya belanja di pasar. Sang ibu pun tidak tahan terhadap rengekan si anak, Sementara hari sudah mulai siang dan si anak belum bisa dibujuk agar tetap tinggal dirumah.
Lalu si Ibu pun berkata, "Jika kamu mau tinggal di rumah dan tidak ikut ibu, maka sepulang dari pasar ibu akan memasakkan Gulai ayam untukmu". Mendengar hal itu maka anakpun sangat gembira lalu bersedia tinggal di rumah. Sang Suami yang mendengar pembicaraan itu hanya terdiam di sudut ruangan.
Ketika Istrinya pulang dari pasar , maka Segera si Suami mengambil pisau dan bergegas menuju ke kandang ayam hendak memotong ayam, Si Istri yang melihatnya menjadi Kaget dan buru buru mencegah suaminya, sambil berkata, " Aku tadi mengatakan hal itu agar anak kita tidak merengek-rengek minta ikut ke pasar, aku tidak sungguh-sungguh akan memasakkan gulai ayam untuknya, Lagian dia masih kecil paling juga sudah lupaJawab Suami " Istriku, Kamu tidak bisa berbuat begitu terhadap anakmu. Orang tua tidak boleh berbohong kepada anak. Seorang anak tidak tahu apa itu benar dan salah. Dia dikemudian hari akan mencontoh orang tuanya. Jika kita berbohong kepadanya sekarang, ia akan menganggap berbohong itu adalah tidak apa apa di kemudian hari. Keluarga kita tidak mendidik anak dengan cara demikian, Lalu sang suami pun memotong seekor ayam dan menyuruh istrinya menepati janjinya kepada anaknya.

Selayang Pandang

Kadang Kadang dalam kehidupan ini banyak hal hal kecil  yang terjadi dan disepelekan. misalnya saja, sebagai contoh kecil, 
Ketika kita sedang mengemudikan mobil atau mengendarai motor lalu ketika di lampu merah dengan sengaja kita melanggarnya, Padahal waktu itu kita sedang bersama anak anda? Tentunya hal hal yang sepele akan tertanam di pikiran si anak, "Wah kalau ber lalu-lintas menerobos lampu merah tidak apa apa, Karena Orang-tua ku melanggarnya dan semuanya baik baik saja"

Cerita diambil dari Cerita Rakyat Cina  

Pada Periode Negara Berperang  (476 SM - 220 SM )

Semoga Bermanfaat  

2 komentar:

  1. nice reminder mas iwan.......... btw DIY mantap banget.

    BalasHapus
  2. He3 ini kan lantern buat selingan aja, buat refresing gitu ... :)

    BalasHapus